Inner Strength BISKUAT ACADEMY 2022 Siapkan Anak Kuat Hadapi Dunia

 

Sekolah Bola Online BISKUAT ACADEMY 2022

Assalamu’alaykum, Tetangganet. Bagaimana kabarnya hari ini? Semoga selalu bahagia, ya. Isu kesehatan mental akhir-akhir ini semakin kondang saja. Tetangganet pasti juga akhir-akhir ini sering mendengar berbagai macam keluhan anak-anak remaja zaman sekarang mengenai kesehatan mental. Sedikit-sedikit butuh healing. Seakan-akan, anak-anak sekarang memiliki daya juang yang rendah dalam menghadapi tantangan dunia.

Hmm.. Pernahkah Tetangganet berpikir, ada apa dengan anak-anak jaman sekarang? Apa, sih, yang membuat seorang anak itu menjadi seorang yang mudah pesimis dan berdaya juang rendah? Bagaimana caranya supaya anak-anak kita terhindar dari mentalitas negatif tersebut?

Nah, berkaitan dengan hal tersebut, kali ini kita akan membahas mengenai kekuatan baik di dalam diri atau biasa disebut dengan inner strength.

Apa itu inner strength? Menurut penulis dan entrepreneur Tony Robbins, inner strength adalah kekuatan mental dan emosional dari dalam diri, yang membuat seseorang mudah beradaptasi dan stabil dalam hidupnya. Inner strength muncul dari dalam diri, dan tidak dipengaruhi oleh orang lain. Tekad yang kuat, tanggung, selalu optimis, berani, dan percaya diri adalah beberapa contoh karakter yang menunjukkan inner strength seseorang.

Inner strength ini sangat penting untuk kesuksesan anak-anak kita, lho, Tetangganet. Bakat dan IQ saja jelas tidak cukup untuk menjamin anak-anak kita menjadi orang yang adapted dengan segala perubahan di kemudian hari. Diperlukan kekuatan baik dari dalam diri seseorang untuk bisa berhasil dalam menghadapi segala tantangan dan rintangan di dunia.

Peran Orangtua dalam Membangun Inner Strength Anak

Mungkin Tetangganet bertanya, "Waduh, anak saya masih manja, suka nangisan. Bagaimana masa depannya nanti jika dia tidak punya inner strength?"

Jangan khawatir, inner strength ini bisa ditumbuhkan sejak kecil lho, Tetangganet. Tentunya dengan peran orangtua yang paling utama dalam mengembangkan inner strength di dalam diri seorang anak, menjadi fasilitator dan pembimbingan minat bakatnya bukan hanya di bidang akademik, tetapi juga di bidang non-akademik.

Iya, non-akademik juga. Dunia di masa depan jauh lebih kompleks dan dinamis daripada aspek akademis yang dihadapi anak-anak di bangku sekolah. Tentunya Tetangganet setuju kan, di dunia nyata, kemampuan non-akademik seperti kemampuan beradaptasi berkomunikasi dan lain-lain merupakan kemampuan yang krusial dimiliki seorang anak agar dapat survive di lingkungannya.

Lalu, bagaimana peran orangtua dalam mendukung inner strength anak? Apa yang dapat dilakukan orangtua agar inner strength anak dapat bertumbuh?

1. Jangan jadi helicopter parent!

Wahai, Tetangganet, janganlah menjadi orangtua yang menerapkan helicopter parenting. Apa itu helicopter parenting? Ialah orangtua-orangtua yang terlalu banyak mengambil alih tanggung jawab anak, walaupun sang anak sebenarnya mampu untuk melakukan hal tersebut sendiri. Misalnya, mengerjakan tugas sekolah anak, menyiapkan peralatan sekolahnya, atau bahkan menyuapinya walaupun si anak sudah bisa menyuapi dirinya sendiri.

Anak-anak dari orangtua yang ‘membayang-bayangi’ seperti helikopter akan kesulitan menemukan kepercayaan dirinya. Alhasil, tidak akan muncul ketangguhan dari dalam dirinya.

2. Berikan tugas kepada anak sesuai dengan tahap perkembangannya

Alangkah baiknya apabila orangtua pun dapat memberikan tugas-tugas di rumah kepada anak, yang sesuai dengan tahap perkembangannya. Bisa mencuci pakaiannya sendiri, membereskan kamar, dan lain sebagainya.

Tugas dan tanggung jawab diberikan kepada anak agar anak dapat belajar mandiri dan tumbuh kepercayaan dirinya, bahwa dia bisa mengerjakan sesuatu sendiri. Tentu saja orangtua boleh membantu, tapi sekedarnya saja, bukan malah mengambil alih tugas tersebut sama sekali.

3. Paparkan anak dengan berbagai kegiatan sesuai dengan minat dan bakatnya

Agar anak dapat berkembang, dia harus keluar dari zona nyamannya, bertemu dengan banyak orang dan terpapar dengan berbagai kegiatan. Biarkan anak mengamati dunia berinteraksi, dan latih mentalnya untuk berperan di lingkungannya.


Kini, sangat mudah mencari berbagai macam kegiatan yang bisa diikuti oleh anak-anak untuk meningkatkan inner strength mereka. Dari mulai yang sederhana seperti bergabung dengan tim olahraga, hingga mengikuti kegiatan wirausaha cilik atau membuat proyek sains yang dipamerkan. Tinggal klik ‘telusuri’ deh, pasti ada banyak sekali program-program yang ditawarkan, baik jangka pendek maupun jangka panjang.

Jika ananda suka dengan sepak bola, misalnya. Ada Sekolah Bola Online BISKUAT ACADEMY 2022.

Sekolah Bola Online BISKUAT ACADEMY 2022

Mengenai Sekolah Bola Online BISKUAT ACADEMY 2022, saya tergelitik dengan video berikut ini. Coba Tetangganet simak juga ya. Temanya sih sepakbola, tetapi isi videonya mampu memberikan semangat untuk menghadapi tantangan.




Di video ini diceritakan beberapa anak yang awalnya ya memang bermain sepak bola dengan suka-suka saja bersama teman-temannya di lingkungan pemukiman sempit yang serba terbatas. Dengan berjalannya waktu, lama kelamaan lingkungan di sekitarnya menjadi semakin sempit dan sempit, sehingga menyulitkan mereka untuk bermain bola dengan leluasa. Akan tetapi, mereka tidak berputus asa. Ada seorang pelatih bola yang selalu menyemangati mereka dan mengajak mereka mencari celah. Ada saja cara mereka untuk bisa tetap bermain bola. Hingga akhirnya mereka berhasil bermain sepak bola sungguhan di stadion yang megah.

Ternyata, melalui olahraga sepak bola anak dapat mengembangkan berbagai kekuatan baik dari dalam (inner strength), seperti berani, percaya diri, baik hati, dan tangguh, saat berinteraksi dengan orang lain maupun diri sendiri. Mampu mencari kesempatan baik di dalam kesempitan.

Siapa sangka, video ini diambil dari kisah nyata Coach Aji, sosok Pelatih Inspirasional pada BISKUAT ACADEMY 2022 yang dalam kesehariannya aktif sebagai pelatih yang berjasa dalam membentuk pemain sepak bola handal di Indonesia. Coach Aji mampu membentuk anak-anak yang bisa dikatakan tidak memiliki priviledge, sebagai anak-anak yang mampu menerobos tantangan dan rintangan yang dihadapinya sehingga berhasil menjadi atlet sepakbola kebanggaan bangsa.

Jangan kira sepakbola hanya membutuhkan kekuatan otot dan kebugaran badan. Selain membutuhkan skill bersepakbola, seorang pemain juga perlu memiliki karakter kuat dan positif agar dapat menjadi pemain sepak bola yang handal.

Jika ananda berminat di bidang sepak bola, tentu cocok sekali apabila mengikuti Sekolah Bola Online BISKUAT ACADEMY 2022 supaya dapat mengembangkan inner strength-nya.

Programnya pun nggak kaleng-kaleng lho. Kurikulumnya disusun langsung oleh pelatih bersertifikat UEFA, yaitu Coach Timo Scheunemann. Yang membimbing, langsung para pemain sepakbola dari TimNas Indonesia, lho! Bahkan pesertanya pun dapat memenangkan kesempatan mengunjungi stadion sepak bola di Eropa.

Wah, masyaAllah, mantap nih, belajar paket komplit! Kapan lagi ananda bisa mendapatkan kesempatan sebaik ini untuk mendukung potensinya di bidang sepakbola? BISKUAT ACADEMY 2022 merupakan wadah yang sangat cocok untuk meningkatkan kekuatan baik dalam diri ananda.

Kesempatan mengikuti BISKUAT ACADEMY 2022 juga terbuka bagi seluruh anak Indonesia, lho. Karena formatnya sekolah bola online, maka lebih mudah diakses dari mana saja.

BISKUAT ACADEMY 2022 menyediakan tujuh kelas yang dilaksanakan mulai 25 September dan 9 Oktober 2022; 23 Oktober dan 9 November 2022; 20 November dan 11 Desember 2022; dan kelas terakhir yaitu pada tanggal 18 Desember 2022. Grand Final-nya akan diselenggarakan pada 22 Januari 2023.

Untuk bergabung Sekolah Bola Online BISKUAT ACADEMY 2022 pun sangat mudah. Cukup dengan membeli produk Biskuat kemasan khusus seperti pada gambar di bawah ini dan mengirimkan pesan ke Whatsapp Official Biskuat 0812 1222 5919 untuk mendapatkan akses menonton Sekolah Bola Online di website Biskuat Academy www.biskuatacademy.com. Setelah itu, ananda bisa mengunggah video teknik bola hasil latihannya di instagram, untuk memenangkan hadiah tur ke stadion bola di Eropa.

Daftar Sekolah Bola Biskuat Academy 2022 dengan membeli Biskuat Kemasan Khusus
Biskuat Kemasan Khusus Biskuat Academy 2022


Patut dicoba nih, untuk ananda yang hobi bermain sepak bola. Jangan sampai hobinya hilang tak terasah. Saya doakan semoga salah satu ananda Tetangganet bisa lolos hingga mendapatkan pengalaman nyata melihat persepakbolaan dunia. Aamiin.

Baiklah, saya cukupkan postingan ini sampai di sini. Yuk, segera beli Biskuat kemasan khususnya dan mulai akses Sekolah Bola Online BISKUAT 2022. Semoga ilmunya bermanfaat ya. Wassalamu’alaykum.

0 Komentar