Solusi Pesan Makanan Online Tanpa Aplikasi Lewat Ayomakan

 

Solusi Pesan Makanan Online Tanpa Aplikasi

Assalamu’alaykum, Tetangganet, bagaimana kabarnya hari ini? Mengurus segala keperluan rumah tangga tentunya sangat melelahkan, ya. Tapi, saya yakin, Tetangganet pasti akan merasa puas ketika semuanya sudah tertangani dengan baik.

Mengurus rumah tangga memang membutuhkan keterampilan. Selain keterampilan teknis seperti memasak dan bersih-bersih, keterampilan berpikir strategis juga sangat diperlukan. Jelas dong, kita harus bisa mengatur waktu dengan baik dan juga mengerjakan beberapa hal secara bersamaan agar semua pekerjaan rumah dapat selesai. Salah satu keahlian yang saya sadari sangat dibutuhkan oleh para homemaker adalah keahlian untuk mendelegasikan tugas.

Mendelegasikan tugas bukan berarti mangkir dari tugas yang diberikan. Mendelegasikan tugas itu artinya kita bisa menggunakan waktu dan fokus kita ke tugas-tugas lain yang lebih diprioritaskan dan harus kita kerjakan sendiri. Misalnya, mendelegasikan memasak untuk tamu agar kita bisa fokus membersamai si kecil.

Pada artikel sebelumnya, saya pernah membahas mengenai diagram matriks Eisenhower, bukan? Kalau Tetangganet sudah merasa kewalahan dengan pekerjaan rumah tangga, coba deh, duduk sebentar dan mulai menyusun diagram Eisenhower untuk tugas-tugas yang ada di rumah. Ada nggak, pekerjaan-pekerjaan yang bisa didelegasikan?

Alhamdulillah, sekarang mendelegasikan pekerjaan rumah semakin mudah dengan adanya teknologi. Kita bisa menggunakan mesin untuk mencuci baju dan piring. Ada juga robot vacuum cleaner yang bisa berkeliling secara otomatis menyedot debu di seluruh sudut rumah. Kita juga semakin dimudahkan memesan makanan online dari rumah. Nah, yang terakhir ini cocok sekali ketika ada tamu mendadak. Atau ketika ternyata masakan kita gatot—gagal total padahal waktu makan sudah semakin mepet dan kita kehabisan bahan (Pernah ngalamin juga, kan? Hayo, ngaku 😄).

Pesan Makanan Online Lewat Ayomakan

Mungkin Tetangganet sudah mendengar tentang beberapa aplikasi pemesanan makanan online. “Ah, ribet harus install dulu!” ”Memori hp penuh, tidak bisa install aplikasi.” Tetangganet tidak perlu khawatir. Kini, ada satu platform yang dapat Tetangganet manfaatkan untuk pesan makanan online tanpa perlu menginstall aplikasi ke telepon genggam kita. Namanya Ayomakan.

Ayomakan.com adalah suatu website yang dapat digunakan untuk pemesanan makanan, reservasi restoran, dan juga bisa digunakan untuk mencari inspirasi kuliner.

Yuk, kita kulik lebih lanjut tentang situs ini!

Keunggulan Ayomakan

1. Pesan Makanan Online Tanpa Aplikasi

Karena berbasis website, Tetangganet bisa melakukan pemesanan tanpa perlu download maupun install aplikasi. Tinggal masuk ke website ayomakan.com, lalu login dan pilih makanan yang ingin dipesan.

2. Pilihan Resto yang Beragam

Ada banyak sekali pilihan resto yang hadir di Ayomakan. Tetangganet tinggal memilih jenis makanan apa yang ingin dipesan. Selain makan khas Indonesia, ada juga makanan Korea, Taiwan, Jepang, Italia, India, Timur Tengah dan masih banyak lagi.

Tetangganet juga bisa memilih makanan sehat seperti salad, maupun makanan streetfood seperti martabak, baso aci, atau roti bakar.

Selain itu ada juga beragam minuman seperti kopi dan teh.

Jenis-jenis kuliner di ayomakan.com
Beragam resto di Ayomakan

3. Melayani Banyak Kota di Indonesia

Ayomakan tidak hanya melayani warga Jabodetabek saja, lho. Ada beragam restoran di kota-kota besar di Indonesia yang menggunakan platform Ayomakan untuk menjajakan menunya. Tetangganet yang tinggal di kota-kota di luar Jawa seperti Palembang, Balikpapan, Manado, dan Jayapura pun bisa menggunakan layanan ini. Bahkan saya juga menemukan 2 resto di kampung halaman saya di Kabupaten Sragen. Mantap! Semoga restonya semakin bertambah, ya.

4. Mudah Daftar dan Login

Pengalaman positif saya alami ketika mencoba web ini. Proses untuk daftar dan login sangat mudah. Tetangganet dapat menggunakan akun Google untuk daftar dan login cepat. Setelah itu, Tetangganet disuguhkan dengan pertanyaan mengenai preferensi makanan kesukaan Tetangganet. Namun jika Tetangganet ingin skip, tidak masalah. Setelah login, Tetangganet bisa menggunakan kolom pencarian. Cuzz, langsung bisa pesan.

5. Diskon Berlimpah

Begitu Tetangganet membuka halaman beranda web Ayomakan, Tetangganet akan langsung disuguhkan dengan beragam diskon besar-besaran. Di saat saya menulis artikel ini, ada diskon 30-50%. Selain itu ada juga voucher boombastis Rp 65.000 dan gratis ongkir.
Diskon besar Pesan Makanan Online di Ayomakan
Ada banyak diskon di Ayomakan.com


Voucher dan diskon di Ayomakan
Voucher berlimpah di Ayomakan.com



Fitur Ayomakan

1. Profil Restoran

Website Ayomakan menyediakan informasi yang lengkap tentang restoran yang menggunakan layanan ini. Di halaman profil resto, Tetangganet bisa mendapatkan deskripsi singkat resto, info jam operasional, rentang harga produk, lokasi, dan ulasan dari pengguna.
Sayangnya, di website ini belum dimunculkan keterangan halalnya. Jadi Tetangganet bisa mencari info ini di mesin pencari, ya.

2. Delivery Service

Pemesan Ayomakan bisa memilih layanan pesan antar atau delivery service melalui website. Saya sarankan Tetangganet menggunakan filter lokasi dan layanan pesan antar agar tidak perlu membuka profil restonya satu persatu.

3. Layanan Ambil di Tempat

Selain layanan pesan Antar, pemesan juga bisa mengambil langsung pesanannya di lokasi resto. Petunjuk jalan menuju resto telah diintegrasikan ke profil resto via Google Map. Keuntungannya, pemesan bisa cepat mengambil makanan tanpa perlu antre. Sama seperti layanan delivery service, saya juga sarankan Tetangganet menggunakan filter Bawa Pulang untuk pesanan yang Tetangganet ambil sendiri di lokasi resto.

4. Reservasi

Tidak perlu jauh-jauh mendatangi restoran jika Tetangganet ingin melakukan reservasi. Tetangganet bisa melakukan reservasi secara online di web Ayomakan dengan mudah.

5. Menu Digital

Pelanggan dapat meilhat menu apa saja yang disediakan restoran melalui website Ayomakan. 

6. Gamifikasi

Restoran dapat menyediakan game bagi pelanggan sehingga mendapatkan pengalaman memesan yang lebih menyenangkan. Namun, saya belum bertemu dengan restoran yang menggunakan fitur ini. Semoga semakin ramai, semakin banyak restoran yang memaksimalkan fitur di Ayomakan.

7. Program Loyalti

Restoran dapat memberikan voucher khusus member bagi pelanggan setianya. Jika Tetangganet memiliki restoran yang sering dikunjungi, program ini bisa memberikan banyak keuntungan.

8. Ulasan Resto

Pelanggan dapat memberikan ulasan restoran di website Ayomakan. Jika Tetangganet adalah pengunjung baru di restoran ini, Tetangganet bisa melihat ulasan yang ditinggalkan pelanggan sebelumnya agar makin yakin dengan layanan resto yang ingin dicoba.

9. Artikel Kuliner

Ayomakan juga menyediakan artikel-artikel yang menarik dan isnpiratif tentnag kuliner. Jika Tetangganet sedang mencari inspirasi restoran atau kafe tempat berkumpul dengan teman atau keluarga yang baru dan menarik, Tetangganet bisa mendapatkannya dari artikel-artikel di web Ayomakan. Selain itu ada juga artikel-artikel menarik tentang fakta-fakta makanan, mulai dari varian risol hingga cara memakan salad yang benar. Menarik bukan?

Artikel-artikel kuliner inspiratif
Artikel-artikel kuliner yang inspiratif di Ayomakan

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Tetangganet yang ingin mencari platform pesan makanan online. Jangan ragu untuk mendelegasikan tugas memasak kepada Ayomakan agar kita dapat melakukan hal lain yang lebih besar. Bagikan pengalaman Tetangganet menggunakan situs Ayomakan di kolom komentar ya. Wassalamu’alaykum.

9 Komentar

  1. Wah...adalagi website yang mempermudah kita-kita yang males keluar nyari makanan. Habis baca artikel ini auto buka websitenya dong, sapa tau dapat diskon banyak.hehe

    BalasHapus
  2. Setelah buka websitenya, disitu ada informasi resto-resto terdekat dengan lokasi kita ya. Praktis dan hemat waktu.

    BalasHapus
  3. Asik nih, pesan makan tapi ga perlu download aplikasi, soalnya HP lumayan udah penuh memorinya. Semoga resto pilihanku ada di ayo makan

    BalasHapus
  4. wah, perlu ceki-ceki sendiri nih di ayomakan website. Siapa tahu bisa jadi andalan ketika malas masak, hhhha. Sungguh praktif, pemesanannya tak perlu instal aplikasi.

    BalasHapus
  5. demi kewarasan ibu rumah tangga mari mendelegasikan tugas....ayo makan solusi banget buat pesan makanan online, ga perlu instal aplikasi ya, kan juga ga sering-sering food delivery

    BalasHapus
  6. Wah Ayomakan menjadi solusi bagi yang males masak dan males keluar ya. Aku kalau males masak juga suka beli makan yang sudah jadi aja. Nggak menuhin memori harus download aplikasi dulu, cukup ke website ayomakan dan di sana juga udah banyak referensi artikel terkait kuliner. Menarik bgt 😍

    BalasHapus
  7. Sangat-sangat membantu para ibu yang rempong dengan balita ya. Fiturnya lengkap sekali. Memudahkan untuk memesan. Ingin makan cepat, ayomakan solusinya

    BalasHapus
  8. Makin mudah aja solusi untuk kaum mageran seperti saya hahaha...kapan2 mau coba juga ah...lihat review dan diskon nya

    BalasHapus
  9. setuju banget dengan kalimat "mendelegasikan tugas bukan berarti mangkir dari tugas yang diberikan" dan solusinya tepat banget nih ke "AYOMAKAN". Siap meluncur

    BalasHapus

Silakan tinggalkan komentar, tapi bukan link hidup ya